LOMBA PIDATO BAHASA INDONESIA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI JADI KE- 7 LEMBAGA PERS MAHASISWA “AL FATH” STAI MADIUN

Pada Minggu, 21 Mei 2017, UKM Al Fath STAI Madiun menyelenggarakan Lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat MA/ SMA/ SMK se Karesidenan Madiun. Lomba Pidato Bahasa Indonesia tersebut diikuti oleh kurang lebih sebanyak 30 peserta diantaranya dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Madiun, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Madiun, SMK Negeri 4 Kota Madiun, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Takeran Magetan, SMK Cendekia Madiun, dan masih banyak lagi.

FB_IMG_1508303542263

FB_IMG_1508303527402
Lomba Pidato Bahasa Indonesia diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi yang ke-7 Lembaga Pers Mahasiswa Al Fath STAI Madiun. Lomba tersebut mengangkat Tema “Melalui Peran Generasi Muda Mewujudkan Indonesia yang Berakhlak Mulia dan Berbudi Pekerti Luhur.” “Tema tersebut diangkat dengan tujuan untuk meminimalisir tingkat kenakalan remaja saat ini di Indonesia dan supaya generasi muda kembali sadar dengan perannya bagaimana untuk mewujudkan Indonesia yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur, karena remaja saat ini banyak yang tidak mengenal lagi etika dan sopan santun yang dahulu melekat dalam jiwa Bangsa Indonesia,” terang Sri Nurhayati, mahasiswa Prodi PAI Semester 2 selaku Ketua Panitia Lomba.

FB_IMG_1508303519620
Dalam lomba tersebut turut hadir sebagai juri yaitu Ibu Alfiati, M.Pd selaku Dosen Bahasa Indonesia STAI Madiun, Bapak Dian Nashrul Munif, M.Pd selaku Dosen Bahasa Inggris STAI Madiun, dan Bapak Arif selaku Ketua Majelis Sastra Madiun. Pada akhir acara diumumkan para juara Lomba Pidato Bahasa Indonesia yang diantaranya, juara 1 diraih oleh siswa dari MAN takeran Kabupaten Magetan, juara 2 dan juara 3 diraih oleh siswa dari SMK Cendekia Madiun, dan juara favorit diraih oleh siswa dari MAN 2 Kota Madiun.