Langkah Awal mengenal Kampus STAI Madiun

opspek20152Opspek Hari Pertama
Orientasi Program Studi Pengenalan Kampus (Opspek) adalah kegiatan mahasiswa baru dengan tujuan mengenal kampus dan semua yang ada didalamnya. Opspek 2015 yang diikuti oleh 78 peserta ini bertema “ edukatif, sosialis, dan agamis “ dan dilaksanakan pada hari senin hingga selasa 15 September 2015.
opspek20151Mulai pagi pukul 07.00 WIB mahasiswa baru sudah berkumpul di kampus STAI Madiun untuk check in peserta, setelah chek in, para peserta menuju aula kampus STAI madiun, untuk melaksanakan apel pembukaan opspek yang dibuka oleh H. Moch. Jamhur SH M.Hum selaku ketua STAI Madiun dalam sambutanya beliau  menyampaikan bahwa  dalam kuliah janganlah berniat mencari ijazah tapi gantilah niat itu dengan niat tholabul ‘ilmi agar mendapatkan ilmu yang manfaat dan barokah.
Materi pertama tentang kaleidoskop STAI Madiun yaitu memaparkan tentang sejarah kampus STAI Madiun dalam hal ini  diisi oleh  ketua STAI Madiun dan dilanjutkan materi yang kedua  diisi oleh Anwar Sholeh A, S,H.I, M.H tentang peran mahasiswa bagi bangsa dan Negara.
Dengan penuh semangat para peserta opspek mengikuti serangkaian acara, hingga tiba saat fashion show  yang disajikan  berbeda. Yaitu mahasiswa baru dituntut kreatif memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan baju  dan asesoris  fashion show.
Dila (19)  Salah satu peserta fashion show dari kelompok empat yang paling menarik perhatian dewan juri dan penonton yang menyaksikan acara tersebut. Karena dila tampil sangat percayadiri didukung oleh gaun yang dikenakanya, yaitu gaun yang terbuat dari banner bekas namun tampak elegan.
Setelah seharian penuh mengikuti serangkaian acara. Kini tiba saatnya para peserta opspek kharus kembali ke rumah masing-masing  untuk menyiapkan perlengkapan Opspek dihari kedua yang lebih menyenangkan.
Hari TerakOPspek 2015hir
Hari terahir para peserta opspek masih tak kalah semangatnya dengan hari pertama. Kegiatan pertama setelah bugar pagi adalah sosialisasi tentang organisasi mahasiswa intra kampus (OMIK) dan organisasi mahasiswa ekstra kampus (OMEK) yang terdiri dari LPM AL-FATH, Takmir ULIN NUHA, HIMAPALA dan PMII. OMIK OMEK adalah bagian paling menarik dari serangkaian acara OPSPEK tahun ini, untuk mewarnai dinamika kampus tak lepas dari aktivitas UKM yang ada di dalamnya, sosialisasi omik omek dilanjutkan dengan expo omik yang dilaksanakan dihalaman kampus.
Setelah selama tiga jam omik omek berjalan acara dilanjutkan dengan materi sesuai tema yaitu edukatif, sosialis, dan agamis yang di isi oleh Ismail Hasan,S.Th.I selaku dosen STAI. Agar tidak jenuh semua peserta diajak outbond di halaman yang kegiatannya diisi oleh HIMAPALA.
Kegiatan malam setelah ishoma adalah upacara penutupan, malam inagurasi dan sholawatan. Acara opspek yang dengan harapan memicu semangat mahasiswa baru dalam mencari ilmu terutama ilmu agama ini berjalan lancar. “acara opspek alhamdulillah lancar, meski ada kendala sedikit yaitu molornya waktu” terang Citra selaku panitia.//redaksi AL-FATH