STAI Madiun memperkuat Pangkalan Data Perguruan Tinggi

IMG_1324Pada hari Jum’at sampai dengan hari Sabtu tanggal 24 – 25 Juli 2015, Operator Cluster Tapal Kuda Kopertais Wilayah IV Surabaya mengadakan Halal bi Halal dan Sarasehan operator PD Dikti Cluster Tapal Kuda – Bali Kopertais Wilayah IV Surabaya dalam rangka pemantapan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PD Dikti) Di Sekolah Tinggi Agama Islam Blambangan (STIB).

Dalam acara tersebut pihak STAI Madiun mengikut sertakan operator PD DIKTI STAI Madiun yang berperan juga sebagai Bendahara Operator Cluster Matraman, untuk mengikuti jalannya acara tersebut.

Pelaksanaan Sarasehan dihadiri oleh Pimpinan STIB sekaligus Pimpinan Universitas Bakti Indonesia (UBI) Banyuwangi, Bapak Nuril Huda M.Pd, Bapak Muhammad Kholil, M.Pd.I dan Bapak Nur Hasib, S.Kom sebagai Team IT Kopertais Wil IV Surabaya dan dihadiri oleh Bapak Alip Nuryanto sebagai Team IT Kemenag RI dan para pengurus Cluster Matraman, Cluster Pantura, Cluster Sasambo, Cluster Susi. Halal bi Halal dan Sarasehan dibuka oleh Nuril Huda, M.Pd sebagai sekretaris Kopertais Wil IV Surabaya pada Pukul 09.30 WIB.

DirijenDalam sambutan awal Bapak Nuril Huda mengatakan kegiatan Ini sangat Krusial dan penting terkat dengan sistem penjaminan mutu, 2 tahun terakhir ini kopertais mengutamakan Sistem penjaminan mutu Perguruan Tinggi.

Kopertais IV pelaporannya Emisnya bisa mencapai 100% untuk tahun 2015 sehingga pengajuan Beasiswa bisa mengambil kuota milik Kopertais lain yang tidak memenuhi pelaporan Emis. diharapkan PD Dikti pelaporannya juga bisa 100% di Kopertais Wil IV Surabaya.

Simkopta diharapkan juga dikawal sehingga upaya pengembangan Pangkalan Data terlaksana dengan baik. Sehingga ke tiga Pangkalan Data ; Emis, PD Dikti dan Simkopta dapat berjalan beriringan.

Kegiatan pertama dalam sarasehan, adalah cara menginstal dan memasukkan data prefil ke PD Dikti, kemudian cara memasukkan data mahasiswa dari identitas diri mahasiswa, history pendidikan mahasiswa. dilajutkan dengan praktek langsung bagaimana memasukkan mata kuliah, pembagian kelas sampai dengan memasukan nilai mahasiswa.

AudiensSarasehan Operator PD Dikti selesai pada hari Jum’at Malam, dan ditutup pelaksanaannya pada hari Sabtu pagi tanggal 25 Juli 2015. dilanjutkan dengan kegiatan refreshing bersama di Pantai Pulau Merah Banyuwangi.