Sarasehan Cluster Matraman

Foto Bersama Anggota Cluster Matraman beserta Pimpinan STAI Madiun dan Kopertais Wil IV Surabaya

Foto Bersama Anggota Cluster Matraman beserta Pimpinan STAI Madiun dan Kopertais Wil IV Surabaya

Sarasehan Cluster Matraman Operator dengan tema inputing data Perguruan Tinggi pada pangkalan data perguruan tinggi (PD Dikti) telah terlaksana dengan sukses pada hari Ahad tanggal 7 Juni 2015 di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Madiun.

Pelaksanaan Sarasehan tersebut dihadiri oleh Bapak Muhammad Nuril Huda, M.Pd sebagai Sekretaris KOPERTAIS Wilayah IV Surabaya dan didampingi oleh Bapak Muhammad Kholil, M.Pd.I dan Bapak Nur Hasib, S. Kom selaku TIM IT KOPERTAIS Wilayah IV Surabaya. dari Kampus Sekolaah Tinggi Agama Islam (STAI) Madiun yang menghadiri Bapak Ketua Drs. H. Muh. Djamhur, SH. MH dan Bapak Drs. H. Zaenul Arifin, MSI selaku Ketua I STAI Madiun.

Peserta Sarasehan adalah anggota operator Cluster Matraman yang terdiri dari operator PD Dikti Kampus Malang, Kediri, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, Ngawi, Madiun, Kertosono, Jombang dan Mojokerto. Sarasehan ini juga dihadiri oleh Ketua Cluster Sasambu dari Bima Bapak Makbul.

Pelaksanaan Sarasehan dimulai tepat pukul 10.00 WIB, dibuka oleh Bapak Muhammad Nuril Huda, M.Pd. setelah pembukaan acaranya adalah sosialisasi tahapan-tahapan input data Feeder PD dikti dengan nara sumber dari Jember Bapak Irham Abu Hamam, S.Pd.I, Bapak Hasyem, S.Pd.I, Bapak Ahmad Budiyono, S.Pd.I dari Kampus Urwatul Wustho Jombang dan dilanjutkan dengan praktek langsung input data Feeder PD Dikti dari kampusnya masing-masing.

Acara Sarasehan selesai tepat pukul 15.00 WIB yang ditutup oleh Bapak Drs. H. Zaenul Arifin, MSI dengan menyampaikan kesan saat mengantar Berkas Pengajuan Akreditasi / Borang ke BAN PT. telah terjadi penolakan Berkas Pengajuan Akreditasi dari BAN PT STAI Madiun karena Laporan di Forlap PD Dikti masih Kosong. Setelah 1 Minggu dilembur pelaporannya Akhirnya pihak BAN PT berkenan menerima pengajuan Akreditasi dari STAI Madiun karena laporannya telah terpenuhi. Semoga laporan PD Dikti dari Masing-masing Perguuruan Tinggi semakin meningkat dengan diadakkan kegiatan Sarasehan tersebut. Aamiin.